Sunday, November 1, 2015

Kacang Bukan Penyebab Jerawat

"Makan kacang dapat buat muka jerawatan! " demikian mitos yang tersebar sekitar kacang. Terkecuali kacang, cokelat juga diindikasikan juga sebagai salah satu pemicu timbulnya jerawat. Hingga saat ini, kebenaran bakal hal semacam ini masih tetap jadi pro & kontra diantara ahli kecantikan.

Menurut American Academy of Dermatology, jerawat tak dikarenakan oleh makanan seperti kacang, cokelat, atau es cream. Namun penelitian yang dikerjakan oleh Colorado State University Department of Health and Exercise, menunjukkan demikian sebaliknya. Mereka merekomendasikan untuk kurangi gula & makanan yang kandungan karbohidratnya cukup tinggi. Institusi itu sudah mempelajari kira-kira 1. 300 orang masyarakat pulau Kitivan di Papua Nugini, yang Puasa konsumsi makanan manis & karbohidrat. Mereka cuma makan ikan, buah, & daging yang dimasak dengan cara tradisional untuk sehari-hari. Akhirnya, muka mereka bebas jerawat.

Berdasarkan keterangan Howard Murad, seseorang profesor dari UCLA School of Medicine, konsumsi terlampau banyak gula bisa tingkatkan kandungan insulin dalam darah yang menyebabkan produksi hormon androgen & menjadikan kulit berminyak. Pernyataan itu menuturkan kenapa beberapa masyarakat pulau itu bebas jerawat.

Jadi, bila Anda ingin menghindar si " mungil merah " nampak di muka, coba untuk kurangi gula dalam teh atau kopi. Kurangi pun roti-rotian, kentang, atau nasi pd menu sehari-hari. Bersama demikian, muka bebas jerawat. Janganlah lagi menyalahkan kacang juga sebagai pemicu munculnya jerawat. Namun cermatilah pola makan keseluruhannya. Janganlah takut untuk makan kacang. Beberapa zat yang terdapat dalam kacang sangatlah banyak & bermanfaat untuk badan kita. Namun baiknya pun tak mengudap kacang terlalu berlebih. Apapun yang terlalu berlebih tak baik bukan?